Kabar Muhammadiyah Jawa Barat

Peduli Kesehatan Remaja Putri, PWNA Jabar Mengadakan Parade Pashmina

Bandung, Kabar Muhammadiyah Jabar—

Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah (PWNA) mengadakan kegiatan bertajuk “Parade Pashmina” pada Sabtu, (05/11/2022).

Pashmina sendiri merupakan singkatan dari “Pos Sehat Remaja Milik Nasyiatul Aisyiyah.”Kali ini Pashmina yang diadakan mengambil tema “Remaja Sehat, Bangsa Kuat.”

Acara dilakukan di Aula Masjid Raya Mujahidin Bandung dari pukul 07.00 WIB sampai 12.15 WIB. Para peserta yang hadir adalah para pelajar tingkat SMA, SMK, dan MA Muhammadiyah se-Bandung Raya.

PWNA dalam mengadakan Pashmina turut berkolaborasi dengan Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung (RSMB), Universitas Aisyiyah (Unisa) Bandung, serta Universitas Muhammadiyah Bandung (UMB).

Ketua Satu PWNA Jawa Barat, Dian Armiyani menjelaskan bahwa tujuan dari adanya Pashmina adalah membentuk remaja-remaja perempuan yang sehat dan tangguh.

“Tujuan dari pashmina ini adalah bagaimana kita melahirkan generasi putri yang sehat dan tangguh, sebab dari remaja putri yang sehat maka akan menjadi remaja putri yang tangguh,” ujarnya.

Dian pun berujar bahwa kegiatan Pashmina menjadi ajang gebyar pra muktamar ke-14 Nasyiatul Aisyiyah yang akan dilaksanakan di Kota Bandung Desember nanti.  

“Kegiatan hari ini juga kita gebyar pra muktamar karena muktamar Nasyiatul Aisyiyah itu akan ada di Kota Bandung selaku tuan rumah. Lewat ini kita gaungkan bahwa nasyiatul Aisyiyah kuat di Jawa Barat, perempuan-perempuan tangguh ada di Jawa Barat,” tuturnya.

Salah satu peserta Pashmina, Najwa Alya Rahma mengaku senang bisa menghadiri kegiatan Pashmina. Menurutnya setiap pembahasan yang dikaji merupakan hal-hal yang memang terikat erat dengan kehidupannya.

“Acaranya seru banget, pemateri juga interaktif jadi kita ga ngantuk, materinya juga relate banget dengan kehidupan yang dialami sehari-hari,” ucapnya.

Pada praktiknya Parade Pashmina ini berisikan tiga seminar edukasi. Seminar pertama membahas tentang “Edukasi perlindungan Diri terhadap Kekerasan,” kedua membahas tentang “Psikologi, dan materi terakhir tentang “Smart and Glow.

Akan tetapi, yang menarik adalah tidak hanya seminar saja yang disajikan, tetapi dalam Parade Pashmina juga diadakan pemeriksaan kesehatan meliputi kesehatan hemoglobin, pemeriksaan mata, tinggi badan, hingga bimbingan konseling.

*Peliput: Rija Nurfalah Silmi

Penulis: Aqbil WAK

Tampilkan Lebih Banyak

mpijabar

Akun dari MPI Jawa Barat 2015-2020

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button