Kabar Muhammadiyah Jawa Barat

Pembukaan Jambore Media Afiliasi Muhammadiyah: Usung Semangat Majukan Media Muhammadiyah

Sumber Gambar: Pribadi.

Kabar Muhammadiyah Jabar—Media Afiliasi Muhammadiyah menggelar kegiatan Pembukaan Jambore Media Afiliasi Muhammadiyah pada Sabtu (23/07/2022). Jambore diadakan dari Jumat sampai minggu besok/ 22-24 Juli 2022.

Dalam pelaksanaannya, jambore dilakukan di Universitas Muhammadiyah Surakarta dan dihadiri oleh seluruh media afiliasi Muhammadiyah se-Indonesia. Mulai dari website, majalah, bahkan radio. Adapun untuk tema kali ini adalah “Songsong Muktamar Muhammadiyah ke-48, Mengawal Dakwah Berkemajuan dan Mencerahkan”

Ketua Pelaksana Jambore Media Afiliasi Muhammadiyah, Mukhtarom mengatakan bahwa tujuan adanya kegiatan jambore media bukan hanya untuk mengawal penyelenggaraan Muktamar pada November mendatang saja, tetapi untuk pula menyatukan langkah bersama-sama memajukan setiap media Muhammadiyah di mana pun berada.

“Ini merupakan langkah juang dalam memajukan Media Muhammadiyah, karena perlu diakui slogan berkemajuan di Media Muhammadiyah masih kalah dengan media lain. Oleh karena itu maka dilaksankanlah jambore ini,” kata Mukhtarom.

Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta, Prof Dr Sofyan Anis, M.Si, menyatakan kebahagiaan atas terselenggaranya Jambore. Dalam sambutannya, dirinya mengatakan bahwa acara Jambore ini merupakan momentum yang baik dalam rangka memajukan media Muhammadiyah agar menjadi media yang betul-betul berkemajuan.  

“Jadi diharapkan dalam jambore ini adalah tentang bagaimana kita bisa menjaga marwah dan mempertajam komitmen kita tentang mencerdaskan kehidupan bangsa. Itulah yang harus dikuatkan di media kita,”ucapnya.

Semetara itu, Ketua Pimpinan Pusat Muhamamdiyah, Prof Haedar Nashir memberi selamat atas terselenggaranya kegiatan ini. Dirinya berharap agar kegiatan jambore dapat memajukan setiap media Muhammadiyah, sehingga media-media tersebut dapat menggelorakan semangat berMuhammadiyah.

“Saya menyampaikan selamat atas terselenggaranya jambore ini. Jadikan jamboree ini sebagai sarana,wahana, dan wasilah kita dalam usaha mempublikasikan setiap bagian dan institusi dalam berbagai jenis media untuk menggelorakan semangat Muhammadiyah,”pungkasnya.

*Reporter: Reksa Sandi Purnama

Penulis: Aqbil WAK

Editor: Aqbil WAK

Tampilkan Lebih Banyak

mpijabar

Akun dari MPI Jawa Barat 2015-2020

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cek juga
Close
Back to top button