Kabar Muhammadiyah Jawa Barat

Milad di Tengah Wabah

Oleh: Dodi Partawijaya (ketua PDPM Sumedang)

Refleksi milad pemuda muhammadiyah yang ke 88, kita harus bangkit bersama kader persyarikatan dan masyarakat Indonesia melawan pandemi covid 19

Dalam milad kali ini sejatinya mengajak kepada seluruh kader Pemuda Muhammadiyah untuk menjadikan momentum tersebut harus lebih semangat dalam pencerahan dan kemajuan walaupun di tengah kondisi pandemi Covid 19.

Dengan mengusung tema milad kali ini “meneguhkan solidaritas menebar kebaikan mencerahkan semesta” berarti kita selaku kader persyarikatan harus solid rapatkan barisan dalam ber fastabiqul khairat sesuai dengan motto ini. Dengan membawa semangat ini pula senantiasa menjalankan amal mahruf nahi mungkar, saya yakin para kader pemuda muhammadiyah akan mampu membawa bangsa Indonesia yang lebih kuat dan hebat.

Dengan spirit ayahanda Prof Dr Haedar Nashir, M.Si (ketua PP Muhammadiyah) berpesan di milad pemuda Muhammadiyah Kali ini “terus mengasah diri menjadi teladan gerakan kaum muda berkemajuan salam” dan harus terdepan dalam hal kebajikan seperti
Kondisi umat di seluruh dunia yang sedang mengalami cobaan akibat pandemi korona.

Semoga wabah ini cepat segera hilang di tanah air ini agar kita semua bisa hidup normal dan bisa kembali beraktivitas seperti biasa. Saat ini umat manusia di dunia, terutama di Indonesia, bersatu padu, saling bahu-membahu memutus mata rantai penyebaran virus ini.

Sebagai kader persyarikatan wajib hukumnya bagi seluruh Pemuda Muhammadiyah dan semua masyarakat untuk bergerak meneguhkan solidaritas, menebar kebaikan dan mencerahkan semesta, sebagai bentuk soliditas.

Kader Pemuda Muhammadiyah juga wajib melakukan refleksi rasa syukur di hari lahir Pemuda Muhammadiyah ini. Rasa syukur yang diiringi do’a, betapa Allah masih percaya untuk menitipkan Muhammadiyah sebagai organisasi yang terdepan dalam mengatasi persolaan sosial dan kemanusiaan di tanah air ini.

Selamat milad ke 88 Pemuda Muhammadiyah teguhkan solidaritas, tebar kebaikan, cerahkan semesta dengan islam berkemajuan serta mari kita bergotong royong melawan pandemi Covid 19 untuk Indonesia raya.

Tags
Show More

mpijabar

Akun dari MPI Jawa Barat 2015-2020

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close
Close