Kabar Muhammadiyah Jawa Barat

Tapak Suci Jawa Barat Tempati 10 Besar

Surakarta (6/9)– Menggondol satu emas dan satu perunggu, kontingen Tapak Suci Jawa Barat menempati peringkat 10 besar dalam Kejuaran Dunia Tapak Suci 2019 yang diselenggarakan di Surakarta, Jawa Tengah (2-5 September 2019).

Emas diraih Zahra Maulidia dari silat seni tunggal bersenjata dan perunggu diraih oleh Abdul Malik pada kategori tanding B. Zahra Maulidia, pesilat asal Depok ini mendapat prestasi membanggakan sebagai pesilat seni terbaik perempuan tingkat dunia.

Pada kejuaraan dunia yang baru pertama kali diselenggarakan ini, kontingen Jawa Barat berkekuatan 21 atlet yang bertarung pada 16 cabang. Pada kejuaraan dunia kali ini, persaingan cukup ketat, karena kontingen daerah lain ada atlet PON. “Kontingen Jawa Barat berkekuatan atlet O2SN dan Popwil. Atlet junior yang beranjak senior. Ini merupakan pengalaman berharga bagi mereka.” ujar Reza, sekretaris TSPM Jawa Barat.

Setelah kejuaran dunia kali ini, TSPM Jawa Barat akan mempersiapkan diri menghadapi kejuaran dunia berikutnya pada 2021. “Kami akan menggelar seleksi dan kejuaran daerah untuk memilih atlet untuk kejuaran dunia nanti,” pungkas Reza.

Tags
Show More

mpijabar

Akun dari MPI Jawa Barat 2015-2020

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close