Kabar Muhammadiyah Jawa Barat

Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Pekalongan Kirimkan Tim Dapur Umum Muktamar di Solo

PEKALONGAN, Kabar Muhammadiyah Jawa Barat

Pagelaran Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Solo tanggal 18 – 20 November 2022 diperkirakan akan menyedot perhatian jutaan massa yang akan berdatangan ke Kota Solo.

Sebagai bentuk pelayanan terhadap penggembira muktamar, panitia penerima muktamar menyiapkan dapur umum yang disediakan di enam titik lokasi yang menjadi area penumpukan massa.

Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) Muhammadiyah serta Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) Aisyiyah Kabupaten Pekalongan turut mengirimkan Tim Dapur Umum di arena Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah, Kamis, 17 November 2022.

Ketua LPB Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan, M. Rofiansa Sulthon, menyampaikan bahwa LPB Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan dapur umum muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Surakarta atas intruksi dari LPB Muhammadiyah Wilayah Jawa Tengah.

“Kita tergabung dalam korwil 6 Pekalongan Raya untuk menyelenggarakan dapur umum yang dilaksanakan selama dua hari, tanggal 18 dan 19 November 2022”, tutur Sulthon saat menerima bantuan dari Lazismu Kabupaten Pekalongan berupa 240 kaleng makanan rendang siap saji (rendangmu) dan operasional senilai 9,5 juta rupiah di Kantor Lazismu Kabupaten Pekalongan.

Bantuan itu sendiri diserahkan langsung oleh Manager Eksekutif Lazismu Kabupaten Pekalongan, Ir. Akhmad Zaeni.

Sulthon berharap agar dapur umum yang dikelolanya dapat menyalurkan bantuan makanan untuk para penggembira yang telah diplotting di masing-masing penginapan oleh panitia. Sulthon juga berharap agar LPB Kabupaten Pekalongan dapat melaksanakan tugas tersebut dengan baik untuk dapat ikut mensukseskan pagelaran Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48.

Dapur umum korwil 6 Pekalongan Raya sendiri ditempatkan di SD Muhammadiyah Baturan Colomadu. Dapur umum tersebut menyiapkan 1000 porsi makanan bagi para penggembira muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Penulis: Fakhrudin

Editor: Aqbil WAK

Tampilkan Lebih Banyak

mpijabar

Akun dari MPI Jawa Barat 2015-2020

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button