Kabar Muhammadiyah Jawa Barat

Datang pada Sidang Muktamar Nasyiatul Aisyiyah, Din Syamsuddin Dorong Kader NA agar Berkancah ke Luar Negeri

Bandung, Kabar Muhammadiyah Jabar

Din Syamsuddin turut hadir pada Muktamar Nasyiatul Aisyiah (NA), Sabtu malam (03/12/2022).

Kehadiran Din untuk memantau sekaligus memberikan sambutan sebelum sidang Muktamar Nasyiatul Aisyiyah dimulai.

Pada sambutannya, Din mengapresiasi perkembangan NA yang menurutnya terus menunjukkan perkembangan.

“Saya ingin mengapresiasi tinggi teriring kebanggaan pada Nasyiatul Aisyiyah dari tingkat pusat sampai bawah, yang saya perhatikan sejak tahun 2000-an NA menunjukkan kemajuan yang menggembirakan,” ucap Din.

Din Syamsuddin juga memuji kualitas para kader Nasyiatul Aisyiyah yang para kadernya sudah banyak menembus ke Pimpinan Pusat Aisyiyah.

“Sudah banyak kader-kader NA yang berprestasi, dan khususnya muktamar NA terakhir ada 3 atau 4 aktivis NA yang masuk ke jajaran Aisyiah.”

“Saya juga berbangga ketua umum NA (Dyah Puspitarini) dalam waktu pendek bisa masuk jajaran 13 orang PP Aisyiah, ” tambahnya.

Ketua PP Muhammadiyah periode 2005-2015 itu berpesan agar para kader Nasyiatul Aisyiyah bisa mengisi berkancah ke luar negeri.

“Indonesia sebagai negeri mayoritas muslim kurang banyak menghadiri tokoh-tokoh perempuan di kancah dunia, termasuk dunia Islam. Muhammadiyah harus bisa menyumbangkan tokoh-tokoh perempuan, terutama dari Nasyiatul Aisyiah, ” ungkap Din.

Untuk itu, Din mendorong agar para kader Nasyiatul Aisyiyah terus mengembangkan kualitas diri dengan menguasai berbagai ilmu pengetahuan dan bahasa asing.

“Saya mendorong agar para kader NA mengisi ruang² strategis di berbagai aspek kehidupan, ” pesan Din.

“Oleh karenanya para kader NA harus punya kualifikasi meliputi kemampuan ilmu pengetahuan dan menguasai bahasa asing, terutama bahasa Arab dan Inggris, ” pungkasnya.

*Penulis: Aqbil WAK

Tampilkan Lebih Banyak

mpijabar

Akun dari MPI Jawa Barat 2015-2020

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button