Kabar Muhammadiyah Jawa Barat

Baru Dilantik, PCM Bojongsari Lakukan Pertemuan ke Kecamatan Bojongsari

Sumber Gambar: Pribadi.

Depok, Muhammadiyah Jabar— Bertempat di kantor kecamatan Bojongsari, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Bojongsari yang baru dilantik bersilaturahmi (audiensi) dengan camat kecamatan Bojongsari. Jumat (17/06/2022).

Rombongan PCM Bojongsari dipimpin langsung oleh ketuanya, Dr. Zamah Sari, M.Ag. yang didampingi oleh sekretaris dan anggota pimpinan lainnya. Rombongan PCM diterima dengan hangat oleh KASI Pemerintahan dan Trantib kecamatan Bojongsari, ibu Dede Ruhiyat,  M.A.,

Kunjungan ini merupakan tindak lanjut serangkaian rencana kegiatan sebelum Raker Pimpinan. Kunjungan ini juga sekaligus untuk menggali beragam informasi dan bahan-bahan raker, sehingga dapat  bersinergi dalam menyelesaikan berbagai permasalahan di Bojongsari.

Kasi  Pemerintahan dan Trantib Bojongsari,  Dede Ruhiyat,  M.A., mengemukakan kegembiraannya dengan kedatangan pimpinan cabang di kantor kecamatan.

“Kami siap bersinergi dan bekerjasama dengan  PCM yang baru dilantik”, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut,  Pimpinan rombongan PCM  Bojongsari, Dr. Zamah Sari,  M.A. mengemukakan bahwa kehadiran rombongan PCM  ke kecamatan ini paling tidak dilandasi dua hal;

Pertama, adalah dalam rangka ta’aruf dengan pemerintah. Kedua, bahwa kehadiran Muhammadiyah berusaha bersifat solutif. Terlebih lagi pada pertengahan Juli PCM akan melaksanakan raker,  maka masukan-masukan dari kecamatan dianggap sangat penting 

“Kami tidak ingin kehadiran PCM menjadi beban untuk kecamatan atau yang lainnya,  tetapi kehadiran kami ini ingin memberikan kontribusi positif dan ikut serta mengatasi persoalan-persoalan di  yang ada di kecamatan” harapnya.

Selain ketua PCM,  harapan dan pertanyaan juga disampaikan oleh anggota pimpinan,  terkait dengan peta keberagamaan, aliran-aliran sempalan,  dan lainnya yang ada di Bojongsari.

“Intinya kami siap membantu program-program Kecamatan” tutur Tohar Jumali,  SE, MM, salah seorang anggota pimpinan.

Menanggapi pernyataan  dan harapan dari PCM,  KASI Pemerintahan dan Trantib,  Dede Ruhiyat, M.A., menjelaskan bahwa Kecamatan Sawangan merupakan rumah bersama,  sehingga harus dijaga ditengah kondisinya yang beragam.

 “Masyarakat Bojongsari sangat majemuk. namun secara keseluruhan aman, dan kondusif” jelasnya. 

Mengakhiri pertemuan ini kedua belah pihak saling mendukung  kegiatan masing-masing. Salah satunya adalah dukungan dan dorongan yang diberikan oleh Kasi pemerintahan kecamatan  agar PCM segera memiliki kantor. 

“Dengan adanya kantor yang permanen, akan lebih memudahkan dalam berkoordinasi,”pungkasnya.

Editor: Aqbil WAK

Tampilkan Lebih Banyak

mpijabar

Akun dari MPI Jawa Barat 2015-2020

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cek juga
Close
Back to top button