Kabar Muhammadiyah Jawa Barat

SMP Muhammadiyah 8 Bandung Adakan Kolaborasi dengan SMP Muhammadiyah Adiwerna Tegal

Bandung, Kabar Muhammadiyah Jabar–

SMP Muhammadiyah 8 Bandung bersama SMP Muhammadiyah Adiwerna Tegal mengadakan kegiatan kerjasama bertajuk “Kolaborasi Program.”

Kegiatan kolaborasi dilakukan pada hari Rabu (11/01/2023) di SMP Muhammadiyah 8 Bandung mulai pukul 08.00 WIB s,d 12.00 WIB.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 8 Bandung, Taofik Yusmansyah S.Th, I mengatakan bahwa kolaborasi program dilakukan untuk saling memberikan masukan dan inspirasi demi kemajuan sekolah.

“Tujuan intinya kita saling memberikan inspirasi. Teman-teman Adiwerna memberikan serta menampilkan berbagai kreativitas dan karya siswa, sementara kami disini juga menyampaikan beberapa program dan kegiatan kami,” ujarnya

Adapun program-program yang diberikan SMP Muhammadiyah 8 Bandung meliputi tiga hal, yakni tentang STEM (Science- technology- Engineering Math) Program, Peace Education, dan How To Play Angklung.

Para siswa dari SMP Muhammadiyah Adiwerna Tegal kemudian mempelajari serta mempraktikan ketiga program yang diberikan oleh SMP Muhammadiyah 8 Bandung tersebut.

Pada STEM Program, para siswa diajarkan melakukan berbagai praktikum sederhana, sementara pada program Peace Education mereka diajarkan tentang bagaimana agar menjadi seorang agen perdamaian.

Untuk program How To Play Angklung, para siswa diajarkan untuk mahir dalam bermain angklung.

“Semoga dengan diadakan ini kami bisa saling membesarkan dan bisa terus berkembang untuk pendidikan yang lebih baik,” tambah Taofik Yusmansyah.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Adiwerna Tegal, Daryono S.Pd.,M.Pd menjelaskan bahwa SMP Adiwerna datang dengan membawa 150 orang yang terdiri atas 25 guru dan 125 siswa.

Dikatakan, dengan adanya kolaborasi program ini diharapkan bisa menjadi masukan bagi sekolah sekaligus dapat memotivasi para siswa.

“Setelah kegiatan kolaborasi program ini tentunya diharapkan siswa semakin termotivasi untuk berprestasi akademik maupun non akademik,” terangnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada SMP Muhammadiyah 8 Antapani Bandung atas dukungan dan materi yang telah diberikan hari ini. semoga kita bisa saling maju bersama dalam prestasi,” tutupnya.

*Penulis: Aqbil WAK

Tampilkan Lebih Banyak

mpijabar

Akun dari MPI Jawa Barat 2015-2020

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button