Kabar Daerah

PSBB Diperpanjang, MCCC Sumedang Terus Bergerak

Sumedang (7/5)–Dengan di perpanjangnya masa PSBB di kabupaten Sumedang, Muhammadiyah Covid 19 Comand Center (MCCC) kabupaten Sumedang terus maraton lakukan edukasi kepada masyarakat umum di wilayah Sumedang. Rabu (6/5/2020)

Sutisna, SKM.,MSi.,M.MKes ketua MCCC Kabupaten Sumedang mengatakan, gerakan ini kami lakukan dalam rangka membantu pemerintah untuk mensosialisasikan aturan dalam masa perpanjangan PSBB, salah satunya bila keluar rumah harus memakai masker.

Menurut Entis sapaan akrab nya, di masa perpanjangan PSBB ini masih banyak masyarakat yang belum meng indahkan aturan-aturan yang sudah di sepakati oleh pemerintah

“Masyarakat masih banyak yang belum sadar secara ikhlas menerapkan aturan dalam PSBB, salah satunya ketika keluar rumah harus memakai masker, dari dalam gerakan ini selain memberikan masker kepada para pengendara yang tidak memakai masker, juga memberikan edukasi terkait aturan dalam PSBB”. ujarnya.

Gerakan operasi masker ini kami akan terus lakukan selama pandemi ini masih mewabah. Selain itu juga kami sudah mengadakan mendistribusikan APD dan Multivitamin untuk fasilitas layanan kesehatan dan itu sudah berjalan. Pungkasnya.

Di tempat yang sama Dodi Partawijaya Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Sumedang yang juga anggota MCCC Sumedang mengatakan, kegiatan kali ini melibatkan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan Ikatan Mahasiswa Muhamamdiyah (IMM), semua tergabung dalam wadah MCCC Sumedang, kegiatan ini yang kedua kali kolaborasi dengan ayahanda di MCCC.

Titik edukasi PSBB dan pembagian masker gratis ini di lakukan di wilayah area pabrik d cimanggung, tanjungsari dan terakhir di rancapurut area dishub. Kegiatan ini tiada lain kami lakukan untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai pandemi Covid 19 di wilayah Sumedang. Pungkasnya. (dd)

Tags
Show More

mpijabar

Akun dari MPI Jawa Barat 2015-2020

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close