Kabar Persyarikatan

Bendahara Muhammadiyah Kota Tasikmalaya Juara Satu Lomba Desain Pembelajaran Tingkat Nasional

Jakarta (10/12)– Harmoni dari Sekolah, materi pokok toleransi yang dikemas dalam video berdurasi lima menit menghantarkan Ilam Maolani menjadi juara satu lomba desain pembelajaran dan video pembelajaran agama tingkat nasional yang diselenggarakan kerjasama BNPT-Kemenag-AGPAII. Babak final yang diselenggarakan pada 8-11 Desember 2019 di hotel Mercure Ancol Jakarta berupa ujian presentasi dan wawancara. Setelah diuji oleh dewan juri dari BNPT, Kemenag, Dosen UMJ, dan Praktisi Pendidikan, guru SMPN 19 Kota Tasikmalaya ini menyabet juara satu.

“Awalnya video ini berdurasi tiga jam pelajaran, hanya karena panitia menghendaki durasinya lima menit, maka dipangkas menjadi sesuai permintaan panitia,” ujar guru yang juga telah menulis puluhan buku ini. Video yang telah ditonton dua ribu viewer ini menampilkan bagaimana seorang guru PAI SMP mengajarkan tentang harmoni. Link video bisa dilihat di sini https://youtu.be/N82WoVthxak

Pada awalnya peserta yang mengirimkan RPP dan Video sebanyak 193. Lalu diseleksi mengerucut menjadi 70. Selanjutnya diseleksi tahap dua dan tiga mengerucut lagi menjadi 30 dan 10. “Berkat doa dan dukungan semua pihak, alhamdulilah memperoleh yang terbaik di ajang ini,” ujar guru yang juga bendahara Muhamadiyah Kota Tasikmalaya ini.

Tags
Show More

mpijabar

Akun dari MPI Jawa Barat 2015-2020

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close