Kabar Muhammadiyah Jawa Barat

1300 Warga Muhammadiyah Kota Bandung ikut Gerak Jalan, dalam Rangka Milad Muhammadiyah ke 111

Bandung, 14 Oktober 2023 – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bandung memulai rangkaian gebyar Milad ke-111 dengan menggelar acara gerak jalan pada hari Sabtu, 14 Oktober 2023. Acara ini merupakan langkah awal dalam merayakan usia 111 tahun Muhammadiyah dan dihelat di sekitaran jalanan Lengkong Kota Bandung.

Sebanyak 1300 peserta, yang mewakili berbagai perwakilan cabang dan ranting Muhammadiyah, Aisyiah, serta Ortom se-Kota Bandung, turut serta dalam gerak jalan ini. Cepi Aunilah, Ketua Pelaksana acara, menyampaikan, “Hari ini dilaksanakan gerak jalan sebagai pertanda kickoff rangkaian acara semarak Milad Muhammadiyah ke-111. Kami mengumpulkan kurang lebih 1300 orang untuk ikut meramaikan acara hari ini. Ini sebagai bentuk rasa syukur seluruh kader Muhammadiyah yang telah berusia 111 tahun.”

Setelah acara gerak jalan, rangkaian acara Milad Muhammadiyah terus berlanjut dengan serangkaian kegiatan seperti Bulu Tangkis, Tenis Meja, Futsal, Bola Volly, dan olimpiade AIK dan Matematika, Gowes. Puncak perayaan akan dihadirkan pada tanggal 27 November dengan resepsi Milad.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Seluruh Pimpinan Pleno Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bandung. Purwanto, Koodinator Lembaga Seni Budaya dan Olahraga PDM Kota Bandung, menyatakan harapannya, “Saya merasa bersyukur karena acara pembukaan gebyar Milad Muhammadiyah ke-111 ini bisa dilaksanakan dengan sukses dan meriah. Saya berharap ini dijadikan sebagai momen untuk warga Muhammadiyah bisa senantiasa lebih mengenal Muhammadiyah dan mencintainya.”

Rangkaian kegiatan ini menjadi wujud nyata semangat kebersamaan dan kecintaan terhadap Muhammadiyah, mengajak seluruh masyarakat Muhammadiyah Kota Bandung untuk ikut berpartisipasi dalam perayaan Milad yang penuh makna ini.

Tampilkan Lebih Banyak

mpijabar

Akun dari MPI Jawa Barat 2015-2023

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button