Kabar Muhammadiyah Jawa Barat

PCI Muhammadiyah – Aisyiyah Malaysia bersama Tim KKN Internasional dari 13 PTM Adakan Upacara HUT RI ke-77

Sumber Gambar: pribadi.

Kuala Lumpur– Berbeda dari perayaan kemerdekaan di Indonesia yang selalunya diadakan tepat di tanggal 17 agustus, di Malaysia Pimpinan Cabang Istimewa (PCI) Muhammadiyah dan Aisyiyah mengadakan upacara bendera dan perlombaan dalam rangka peringatan kemerdekaan ke-77 pada Minggu (14/8/2022) di lapangan Voli kampus International Islamic University Malaysia (IIUM).

Acara ini merupakan kolaborasi antara PCIM-A Malaysia dengan tim KKN Internasional yang berasal dari 13 PTM yang juga didukung oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) cabang Malaysia.

Alasan penyelenggaraan upacara tiga hari lebih awal dikarenakan faktor pekerjaan yang tidak mungkin ditinggalkan oleh banyak warga Muhammadiyah dan Aisyiyah yang sebagian besarnya adalah pekerja imigran.   

Assoc. Prof. Sonny Zulhuda selalu ketua PCIM Malaysia sekaligus dosen IIUM menjadi komando upacara, sementara sambutan diisi oleh Koordinator Fungsi Konsuler, KBRI Kuala Lumpur,Malaysia, Rijal Al Huda.

“Kemerdekaan itu menjadi lebih sulit, ketika kita diminta untuk mengisi kemerdekaan tersebut, mungkin ketika jelas musuh kita maka kita lebih mudah untuk Bersatu. Namun ketika kemerdekaan telah diraih, maka persatuan perlu diperjuangkan juga,” ujar Rijau Al Huda.

 “Alhamdulillah meskipun kita jauh dari Indonesia, tapi kita masih mampu untuk bersatu, baik dalam persyarikatan Muhammadiyah maupun keluarga besar warga Indonesia di perantauan,” tambahnya.

Sementara itu ketua PCIM Malaysia, Assoc. Prof. Sonny Zulhuda sangat mengapresiasi kekompakan keluarga besar Muhammadiyah dan Aisyiyah Malaysia yang menurutnya selalu terjaga dan responsif.

Hal senada juga diungkapkan oleh ketua panitia acara KKN Internasional sekaligus pengurus majelis pendidikan PCIM Malaysia, Muladi.

Alhamdulillah lancar dan sukses, warga persyarikatan Muhammadiyah memang sangat kompak.”

Selepas upacara yang berlangsung selama 45 menit itu, warga Muhammadiyah dan Aisyiyah bersama dengan IMM Malaysia serta tim KKN internasional dari 13 PTM kemudian mengadakan acara perlombaan dan makan bersama di sekitaran kampus IIUM di wilayah Gombak, Selangor,Malaysia.

*Editor: Aqbil WAK

Tampilkan Lebih Banyak

mpijabar

Akun dari MPI Jawa Barat 2015-2020

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button