Kabar Muhammadiyah Jawa Barat

Jamaah Haji LHM Jawa Barat Mempersiapkan Diri ke Mina

Sebanyak 117 jamaah haji yang tergabung dalam Lembaga Haji Muhammadiyah (LHM) Jawa Barat kini sedang mempersiapkan diri menuju Mina untuk melaksanakan rangakaian ibadah haji. Jamaah yang berasal dari 10 daerah ini mengambil program ‘tarwiyah’ yaitu tgl 8 Dzulhijah ke Mina dahulu. Ini diyakini sebagai ibadah yang dituntunkan Nabi. Untuk kemudian pada 9 Dzulhijjah baru ke Arafah untuk berwukuf. “Sebagian jamaah kita tanggal 8 Dzulhijjah langsung ke Arafah menginap untuk esoknya berwukuf.” Kata pembimbing LHM. HM. Rizal Fadillah, SH.

Persiapan yang dilakukan jamaah menyangkut pembinaan dan pemantapan manasik. Sementara tim kesehatan mengadakan penyuluhan, serta berbagai persiapan lain jamaah untuk melaksanakan kegiatan wukuf, mabit di Muzdalifah, mabit di Mina untuk melontar jumroh pada 10, 11, 12 dzulhijjah (nafar awal) dan sampai 13 dzulhijah (nafar tsani). Kegiatan haji diakhiri dengan thawaf ifadhoh (thawaf dan sa’i) di Masjidil Harom.

Mulai besok kamis, kendaraan angkutan free jamaah dari pondokoan/hotel ke Harom sudah dihentikan. Begitu juga dengan jatah makan jamaah sudah tak ada. Baru ada lagi 26 Agustus. Petugas Kloter dan pimpinan KBIH tadi bersama maktab melakukan survey ke Arafah, Muzdalifah, dan Mina untuk melihat tempat/kemah yang digunakan nanti. “Kondisi jamaah LHM pada umumnya sehat, diharapkan dapat menunaikan semua rukun dengan kondisi tetap sehat hingga akhir dan pulang ke Indonesia lagi nanti,” tambah Sekretaris PW Muhammadiyah Jawa Barat ini. (red)

Tags
Show More

mpijabar

Akun dari MPI Jawa Barat 2015-2020

Related Articles

2 Comments

  1. Selamat Menunaikan Ibadah Haji buat seluruh Jama’ah haji LHM Jawa Barat juga buat seluruh Jama’ah Haji Indonesia, semoga sehat, lancar dan ibadah hajinya Mabrur , pulang ke tana air penuh kebahagiaan dengan pribadi yang lebih baik lagi dalam celupan hikmah2 ibadah haji. Barokalloohu lak. Aamiin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close