Pemuda Muhammadiyah

Aksi Pemuda Muhammadiyah Sumedang Lawan Covid-19

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Sumedang realisasikan Program PWPM Jabar dengan bekerjasama dengan warga melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan perumahan penduduk, mesjid dan jalanan Kegiatan guna mencegah mata rantai penularan virus Corona (covid 19).

Sementara agenda kegiatan penyemprotan desinfektan diantaranya dilakukan di beberapa titik seputar sumedang areal Paseh, cimalaka dan seputaran kota sumedang dan cikaramas. Paseh (8/4/2020)

Dodi Partawijaya, ketua PDPM Sumedang yang juga pengurus PWPM Jabar mengatakan, bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan adalah bentuk kepedulian ortom PDPM Sumedang untuk memutus mata rantai virus Corona (Covid-19) di wilayah Sumedang dan sekitarnya.

Lebih lanjut, ia memberikan saran kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan pola hidup sehat dan selalu rajin mencuci tangan serta membatasi dari pusat keramaian seusai dengan imbauan pemerintah pusat dan Kabupaten Sumedang

“Mudah-mudahan penyemprotan ini menjadi Solusi untuk menangkal virus Corona. Serta tidak hanya penyemprotan ini saja kami juga kolaborasi dengan ortom PD Nasyatul Aisyah Kab sumedang dalam sukses program pembagian 1000 Masker dan menerima donasi kain layak pakai untuk di daur ulang, sesuai arahan dari ketua Reza Arfah (ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jabar)

Sementara, ismail Farid ketua Pimda 104 Tapak Suci Sumedang dan juga wakil ketua Dikdasmen Sumedang,meng apresiasi penuh pada kegiatan yang di lakukan oleh PDPM Sumedang, semoga keviatan ini menjadi pemicu bagi relawan relawan yang lain untuk bahu membahu menanggulangi permasalahan pandemi wabar covid 19 atau corona ini.

“Semoga dengan penyemprotan disinfektan dapat mencegah penularan virus Corona (Covid-19) di wilayah Sumedang,” ungkap Ismail.

Andri Wildani, Sekretaris Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kab sumedang menambahkan, warga diminta tenang tapi waspada terkait virus corona ini.

“Harapan saya masyarakat tidak usah panik berlebihan dengan adanya penyebaran wabah virus Corona. Lebih baik masyarakat perbanyak baca do’a dan baca Alquran agar dapat pertolongan dari Allah sehingga wabah corona cepat hilang dari pemukaaan bumi ini.  Serta juga jangan lupa masyarakat rajin jaga kebersihan tubuh,” ucapnya. 

Tags
Show More

mpijabar

Akun dari MPI Jawa Barat 2015-2020

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close