Ikatan Pelajar MuhammadiyahKabar Muhammadiyah Jawa BaratKabar Persyarikatan

3000 Pelajar Muhammadiyah se-Jawa Barat Gelar Parade dalam Rangka Menyemarakkan Milad IPM ke-63 di Garut

Garut, 09 Agustus 2024 – Sebanyak 3000 pelajar Muhammadiyah dari berbagai daerah di Jawa Barat berkumpul di Garut untuk menggelar parade akbar dalam rangka menyemarakkan kegiatan gebyar Milad Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) yang ke-63. Kegiatan ini berlangsung dengan penuh semangat dan kemeriahan, dimulai dari Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Garut, menuju Alun-Alun Garut, dan kembali lagi ke Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Garut.

Parade ini diiringi oleh penampilan marching band yang memukau berhasil menarik perhatian masyarakat Garut yang sedang beraktivitas di sekitar rute parade. Dentuman drum, tiupan terompet, dan gerakan ritmis para pemain marching band semakin menambah semarak suasana. Tidak hanya sebagai hiburan, kehadiran marching band ini juga menjadi simbol kekompakan dan kerja sama para pelajar Muhammadiyah dalam mewujudkan kegiatan yang besar dan bermakna. Seluruh peserta, yang datang dari berbagai daerah di Jawa Barat, turut merasakan kebanggaan menjadi bagian dari IPM dan merayakan milad organisasi ini dengan penuh antusiasme.

Salah satu peserta parade, Hafidz Purnama, mengungkapkan kebahagiaannya bisa turut serta dalam acara ini. “Baru kali ini ikut kegiatan IPM semeriah ini. Syukur banget bisa ikut kegiatan ini, jadi tahu juga kalau kader IPM tuh ternyata banyak dan bukan hanya ada di Garut aja,” ujarnya dengan penuh semangat.

Tidak hanya Hafidz, Rizik Abdullah, peserta lain, juga berbagi pengalamannya. “Saya beruntung banget ikut serta dalam kegiatan parade gebyar milad IPM ke-63 ini. Saya jadi punya kenalan baru kader IPM dari berbagai daerah. Saya juga merasa terharu melihat ribuan kader IPM berkumpul dalam satu tempat dan melakukan parade secara bersama-sama. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus digelar guna menambah semangat dan menjadi contoh bagi kader IPM lainnya,” tuturnya.

Kemeriahan parade ini menjadi bukti nyata bahwa semangat juang kader IPM di Jawa Barat tetap berkobar, serta terus melangkah maju dalam memperkuat peran pelajar Muhammadiyah di tengah masyarakat. Kegiatan ini menjadi salah satu momen bersejarah bagi IPM Jawa Barat, di mana para pelajar Muhammadiyah dari berbagai daerah dapat berkumpul, bersilaturahmi, dan menunjukkan kebersamaan dalam semangat persatuan. Gebyar milad ke-63 IPM yang dilaksanakan di Garut ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi seluruh pelajar Muhammadiyah untuk terus berkreasi, berprestasi, menjaga selaturrahmi dan berkontribusi bagi persyarikatan, umat dan bangsa.

Tampilkan Lebih Banyak

mpijabar

Akun dari MPI Jawa Barat 2015-2023

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button