Kabar Persyarikatan

Santriwati ABS Bandung Lolos Masuk Seni Rupa ITB

Bandung (21/4)– Adila Nurkhalida, santriwati Aisyiyah Boarding School (ABS) Bandung berhasil lulus SNMPTN dan diterima di Fakultas Seni Rupa Institut Teknologi Bandung (ITB). Prestasi membanggakan ini terlebih Adila merupakan angkatan kedua di pesantren putri tingkat SMA ABS. Adila lulus melalui jalur portofolio dalam SNMPTN.
Semenjak awal kelas X adila memang sudah fokus di dunia seni rupa dan khusus dibimbing dan diarahkan pada minatnya, sebelumnya adila sudah menoreh prestasi kejuaraan seni rupa baik diinternal pesantren mapun antar pesantren di Pospeda di bidang seni rupa.

Semenjak awal memang setiap santri didorong semuanya untuk memilih jurusannya masing-masing sesuai fashionnya. Keberadaan pesantren mendasari aspek spiritualitas dengan kemampuan ilmu agama standar pesantren pada umumnya. Pun demikian, seluruh santrinya didorong menempuh pelbagai ragam cita-citanya baik di bidang bisnis, saintek, seni budaya, sosial, agama maupun bidang lainnya.

Menurut Dede Kurniawan, Mudir Pesantren Aisyiyah Boarding School Bandung, siswa lainnya sedang berjuang di jalur SBMPTN dan UTBK untuk melanjutkan ke pendidikan tinggi sesuai minat dan bakatnya masing-masing. Pesantren Aisyiyah ini menyalurkan para santriwatinya pada dua kelas IPA dan IPS disekolahnya “Adila sendiri alumni kelas IPA,” ujar Dede.

ABS Bandung berupaya mengembangkan diri untuk insan kamil pembaharu dengan semangat ilmu amaliah dan amal ilmiah dengan paham agama yang berkemajuan. ABS Bandung beralamat di Jalan terusan rancagoong 2 No. 1 Gumuruh, Kecamatan Batununggal Kota Bandung. Saat ini sedang membangun gedung pesantren baru di Ciparay Kabupaten Bandung. Pendaftaran dari rumah melalui www.ppdb.absbandung.sch.id. Call Center (022) 731 3774

Tags
Show More

mpijabar

Akun dari MPI Jawa Barat 2015-2020

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close