Kabar Persyarikatan

Rektor Umtas: Selamat Datang di Kampus Kasih Sayang

Tasikmalaya (3/9) — Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (UMTAS) menggelar Upacara Pembukaan Masa Pengenalan Kehidupan Kampus (MPK2) pada Senin, 22 Dzulhijjah 1439 H / 3 September 2018 M di Graha UMTAS. Sebanyak 379 calon mahasiswa baru dengan baju hitam putih telah berkumpul di UMTAS sejak pukul 06.00 WIB. Mereka akan dilantik menjadi mahasiswa baru UMTAS tahun akademik 2018/2019 dalam rangkaian sidang senat terbuka yang dihadiri oleh seluruh anggota senat UMTAS.

Rektor UMTAS, Dr. Ahmad Qonit AD, M.A., dalam amanatnya menyampaikan selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru di kampus UMTAS. “MPK2 adalah momen untuk mengenalkan kehidupan akademik dan kemahasiswaan kepada mahasiswa baru. Kekhasan yang dimiliki UMTAS patut diketahui dan dihayati oleh mahasiswa baru. Ini penting, karena tak kenal maka tak sayang. Perkenalan ini dimaksudkan agar tumbuh rasa sayang, sehingga mengantarkan kegiatan akademik dan kemahasiswaan yang cantik dan indah. Ibarat janin di dalam rahim yang dirawat dengan penuh kasih sayang, begitu juga dengan mahasiswa baru UMTAS akan berproses dengan penuh kasih sayang. Karena dengan kasih sayang semua proses akan berjalan dengan baik sehingga potensi-potensi akan tumbuh dan berkembang dengan baik. Jadi, selamat datang di kampus kasih sayang,” paparnya.

Sebagai kegiatan rutin tahunan, MPK2 UMTAS 2018 kali ini ada yang beda. Tahun ini panitia mengadakan kegiatan Happy Morning. “Happy Morning adalah tilawah bersama sebelum memulai kegiatan MPK2 yang dilaksanakan oleh seluruh mahasiswa baru. Ada 29 kelompok mahasiswa baru dan 1 kelompok panitia yang akan membaca Al-Qur’an masing-masing satu juz, sehingga khatam 30 juz dalam waktu satu jam. Dengan begitu, diharapkan mahasiswa baru menjadi generasi muda yang akrab dengan Al-Qur’an,” jelas Ketua panitia MPK2 UMTAS, Ida Rosidawati, M. Kep.

Presiden Mahasiswa UMTAS, Anggun Tri Utami, menyatakan bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama 6 hari ke depan. “MPK2 2018 dilaksanakan 3-7 September 2018, kemudian Sabtu 8 September akan diadakan Expo UMTAS, yaitu pengenalan organisasi mahasiswa UMTAS dengan mengadakan stand bazar dan performance dari seluruh ormawa. Lalu ditutup dengan makrab atau malam keakraban yang akan diikuti oleh seluruh keluarga besar UMTAS,” ungkapnya.

Ketua BPH UMTAS, H. Iip Syamsul Arief MN menyambut kehadiran mahasiswa baru UMTAS sebagai bagian dari keluarga besar persyarikatan Muhammadiyah. “Ananda patut bangga menjadi mahasiswa UMTAS, karena UMTAS merupakan bagian dari organisasi terbesar di dunia, yaitu Muhammadiyah. Muhammadiyah adalah gerakan dakwah Islam amar ma’ruf nahy munkar yang berlandaskan Al-Qur’an dan Al-Hadits. Gerakan dakwahnya telah ada sejak sebelum Indonesia berdiri. Dan sekarang telah menyebar hampir ke seluruh belahan dunia. Seluruh Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) termasuk UMTAS ini, merupakan sumbangan Muhammadiyah untuk Indonesia, demi mewujudkan amanat UUD 1945, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Jadi, selamat bergabung di dalam gerakan dakwah Muhammadiyah. Selamat berkontribusi untuk kemajuan Indonesia tercinta,” pungkasnya. [nu]

Tags
Show More

mpijabar

Akun dari MPI Jawa Barat 2015-2020

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close