Kabar Muhammadiyah Jawa BaratKabar PersyarikatanMajelis

Dikdasmen PWM Jawa Barat Siapkan 1000 Beasiswa ke Turki

Wakil ketua PW Muhammadiyah Jawa Barat Prof. Dr. Udin Saepudin Saud menginformasikan dua program majelis dikdasmen yang segera diluncurkan, yaitu subsidi perumahan bagi guru guru Muhammadiyah dan beasiswa 1000 kader Muhammadiyah kuliah di Turki.

Hal itu disampaikannya dalam acara rembug pendidikan Muhamadiyah Jawa Barat, kamis (21/2). Acara yang dilaksanakan di Aula Masjid Mujahidin ini juga dihadiri oleh Menteri Pendidikan Muhajir Efendi. Hadir sebagai peserta perwakilan PDM se Jawa Barat dan para perwakilan AUM.

Menurut Guru Besar UPI ini ada tiga target Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Jabar yaitu: 1) menjadikan sekolah muhammadiyah sebagai sekolah yang unggul. Unggul itu syaratnya adalah memenuhi standar Nasional pendidikan dan standar Muhammadiyah serta memiliki nilai plus, 2) menjadikan sekolah Muhammadiyah sebagai sekolah model, dan 3) menjadikan sekolah Muhammadiyah sebagai sekolah pilihan pertama ( _the first choice_).

Menyinggung tentang tugas utama kepala sekolah di Muhammadiyah, Prof. Udin membagi ke dalam tiga tugas: sebagai manager, supervisor, dan inovator.

(rep: Ilam Maolani)

Tags
Show More

mpijabar

Akun dari MPI Jawa Barat 2015-2020

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close
Close