Kabar DaerahKabar Persyarikatan

PDM Kota Banjar Gelar Milad Muhammadiyah Ke 106

Banjar (11/11)–Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Banjar menggelar rangkaian milad Muhammadiyah ke 106. Dalam memperingati milad Muhammadiyah tahun ini, PDM Kota Banjar melibatkan berbagai potensi Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang ada di Kota Banjar. Rangkaian kegiatan yang diselenggarakan sepanjang November ini diantaranya, pengobatan gratis yang dilaksanakan di dua titik yaitu di Taman Kota Lapang Bakti pada Ahad (11/11) dan di Alun-alun Langensari pada Ahad (18/11), Lomba mewarnai tingkat Raudhotul Anfal (RA) dilaksanakan pada Sabtu (17/11) di Aula Klinik PKU Muhammadiyah, Penggalangan Dana untuk saudara kita yang tertimpa musibah di Tasikmalaya dan pada Sabtu (24/11). Sementara pada puncak acara mengagendakan kegiatan upacara Milad Muhammadiyah 106 dan Pengajian yang akan disampaikan oleh Bapak Drs. Jamjam Erawan selaku Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat di Komplek SMK Muhammadiyah Banjar.

Perjalanan dakwah Muhammadiyah yang sedang memasuki abad keduanya ini, diawali dengan rasa syukur karena hanya rahmat-Nya, sehingga Muhammadiyah tetap berkiprah dalam dakwah Islam, serta adanya kepercayaan dari seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi membangun negeri. Milad Muhammadiyah 106 mengambil tema: “Ta’awun Untuk Negeri”, ta’awun menjadi spirit bagi Muhammadiyah untuk menolong sesama umat manusia, khususnya mereka yang mengalami musibah.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Banjar H. Saifuddin, A.KS., M.Kes. menyatakan “momentum Milad Muhammadiyah 106 sebagai refleksi perkembangan dan kokohnya Muhammadiyah diusianya yang telah melebihi satu abad. Bahwa Muhammadiyah dapat berkembang seperti saat ini memiliki ribuan sekolah, rumah sakit dan panti asuhan, didasari teologi Al Mauun, bahwa ibadah individu harus juga dibarengi dengan ibadah sosial, artinya bahwa ibadah kita tidak hanya bersifat ritual seperti sholat, zakat, puasa dan haji tapi ibadah itu juga sifatnya horizontal atau ibadah kepada sesama manusia”.

“Akhirnya kita berharap, dengan adanya Milad Muhammadiyah 106 perjalanan bangsa ini semakin lebih baik untuk kejayaan, kamakmuran, kedamaian dan kesejahteraan. Dan gerakan Muhammadiyah semoga semakin kokoh dalam menyinari negeri dengan dakwah Islam.” pungkas, Amron Habibi, S.Psi., M.Pd., sekretaris PDM Kota Banjar.

Tags
Show More

mpijabar

Akun dari MPI Jawa Barat 2015-2020

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close