Kabar Persyarikatan

Uhamka Bantu UM Bandung Rp. 172 M

(Bandung, 16/6)–Berdirinya Universitas Muhammadiyah Bandung (UM Bandung) tidak terlepas atas bantuan dari Universitas Prof. Dr. Hamka (Uhamka). Selain software, Uhamka membantu hardware UMB berupa infrastruktur.

Saat ini Uhamka membantu pembangunan gedung perkuliahan UM Bandung. Gedung yang terletak di Jalan Soekarno Hatta Bandung ini terdiri dari dua gedung. Gedung satu berlantai empat. Gedung dua berlantai 14. Biaya pembangunan gedung ini dari Uhamka mencapai Rp. 174 M. Hal ini disampaikan Suyatno, rektor UM Bandung, dalam silaturahim Idul Fitri 1440 Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat di kampus Universitas Muhammadiyah Bandung, ahad (16/6).

“Gedung UMB ini adalah asset Muhammadiyah. Menjadi pusat gerakan dakwah Muhammadiyah Jawa Barat.” lanjut mantan rektor Uhamka ini. Pada kesempatan silaturahim ini pula, Suyatno menyampaikan terimakasih kepada Ibu Cucu yang telah mewakafkan tanah seluas satu hektar untuk pendirian gedung perkuliahan ini. “Bu Cucu pula telah memberikan dana awal untuk pembangunan masjid di kampus UM Bandung sebesar Rp. 1 M.” lanjut Suyatno yang disambut tepuk tangan ribuan jamaah yang hadir.

Pembangunan direncanakan selesai Agustus 2019. Gedung perkuliahan ini akan ditempati mahasiswa UM Bandung pada tahun ajaran 2019/2020.

Tags
Show More

mpijabar

Akun dari MPI Jawa Barat 2015-2020

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close