Kabar DaerahKabar Persyarikatan

PDM Kabupaten Tasikmalaya Peringati Milad 106 Muhammadiyah

(Tasikmalaya, 8/12) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tasikmalaya memperingati milad 106 Muhammadiyah di kompleks pendidikan Muhammadiyah Cikedokan, Singaparna, Sabtu (08/12/2018). Acara ini mengambil tema milad 106 Muhammadiyah secara umum, yaitu “Ta’awun untuk Negeri”.

Ratusan warga Muhammadiyah turut menghadiri acara tersebut, yang terdiri atas perwakilan dari masing-masing Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) beserta Organisasi Otonom (Ortom)-nya sa-Kabupaten Tasikmalaya. Di samping itu sempat hadir pula Ketua Umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat, Suhada.

Dadan Ahmad Sofyan, selalu Ketua Umum PDM Kabupaten Tasikmalaya menyampaikan sambutan dengan materi sesuai tema. Menurutnya, Muhammadiyah bukanlah model organisasi yang hanya gemar berbuih-buih dengan kata-kata yang hebat, melainkan memberikan upaya-upaya kongkrit dalam hal amal shaleh.

“Di sini perlu disampaikan, tetapi bukan berarti riya atau sum’ah, melainkan karena ini perlu dilaporkan, bahwa hampir setiap ada program kemanusiaan, Muhammadiyah Kabupaten Tasikmalaya nyaris selalu punya andil,” ujar Dadan.

Selanjutnya Dadan menyebutkan beberapa contoh kegiatan kemanusiaan yang sudah dilaksanakan Muhammadiyah Kabupaten Tasikmalaya dalam satu tahun terakhir. Di antaranya yang dimotori oleh LazisMu dan MDMC: membuka posko bantuan terhadap korban bencana alam di Culamega, ikut berkontribusi bagi korban bencana seperti di Lombok dan Palu, serta melaksanakan bedah rumah seorang guru ngaji di Ciakar.

“Jadi, untuk urusan berta’awun, atau tolong-menolong dalam kebaikan dan ketakwaan, Muhammadiyah itu sudah jelas. Tidak perlu diragukan lagi,” ujarnya lagi menegaskan.

Tags
Show More

mpijabar

Akun dari MPI Jawa Barat 2015-2020

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close