Kabar Organisasi OtonomKabar PersyarikatanNasyiatul 'Aisyiyah
Trending

Nasyiah Jabar: Perempuan Harus Bergerak dalam Kepenulisan

Workshop Kepenulisan: “Berkarya Tingkatkan Kualitas Hidup Perempuan”

Bandung. Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiah (PWNA) Jawa Barat menggelar pelatihan menulis untuk aktivis perempuan se-Jawa Barat pada Sabtu-Ahad 2-3 Juni 2018 M di Gedung Mujahidin PWM Jabar, Jl. Sancang Bandung. Pada kegiatan itu, PWNA Jabar bekerjasama dengan Majelis Pustaka dan Informasi PWM Jabar. Tema pada pelatihan menulis itu yakni “Berkarya Tingkatkan Kualitas Hidup Perempuan”.Dewi Mulyani, Ketua PWNA Jabar dalam sambutannya mengatakan tentang pentingnya perempuan menulis di media. “Kita semua menyadari, bahwa saat ini hidup kita tidak terlepas dari media. Media sangat mempengaruhi hidup kita. Namun yang terpenting adalah bagaimana kita sebagai petempuan dapat menempatkan diri pada situasi ini, sehingga kita tetap bisa memanfaatkan keberadaan media untuk hal-hal yang positif. Salah satunya adalah berkarya melalui tulisan,” paparnya.

Materi-materi yang disampaikan dalam pelatihan tersebut antara lain perempuan dan media, mengenal dan membuat tulisan di media massa, penuangan ide, perempuan menjadi intelektual publik, creative writing, fiqh informasi.

“Sebagai komitmen awal menumbuhkan gairah aktivis perempuan Jawa Barat dalam menulis, tulisan para perempuan hasil dari pelatihan tersebut akan dikumpulkan untuk kemudian dibukukan. Semoga ini menjadi awal yang baik munculnya penulis perempuan di media,” harapnya. (Hidayah Nu)

Foto Bersama Peserta Workshop Kepenulisan PWNA Jabar dan MPI Jabar
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close