Kabar Muhammadiyah Jawa BaratKabar Persyarikatan

Family Gathering Akhiri Rangkaian Baitul Arqom Pesantren Al-Furqon Tasikmalaya

Tasikmalaya (10/1) — Sebagian besar guru dan karyawan Pesantren Muhammadiyah Al-Furqon peserta Baitul Arqom mengambil bagian dalam acara Family Gathering (10-11/1). Kegiatan ini dilakukan di beberapa tempat wisata di jalur selatan Kabupaten Pangandaran, dan berakhir di Pantai Pangandaran.

Ketua pelaksana kegiatan, Husni Hijrin, mengungkapkan kegiatan family gathering ini dimaksudkan untuk refreshing sekaligus mempererat kekerabatan, sehingga terbangun komitmen untuk menjaga, merawat, serta membesarkan Al-Furqon di atas militansi anggota keluarga besar pesantren.

Destinasi pertama rangkaian kegiatan ini adalah Green Canyon. Di cukang taneuh tersebut peserta menikmati wisata air dengan menyusuri sungai yang berdinding tebing batu di sekelilingnya. Selepas zuhur mereka sampai di Citumang. Di tempat wisata yang satu ini para peserta dimanjakan dengan body rafting yang menakjubkan.

Bermalam di sebuah hotel di bibir pantai Pangandaran, malam hari peserta disuguhi dengan ramah tamah sambil makan malam. Uum Syarif Usman sebagai mudir Pesantren Al-Furqon mengungkapkan selamat bersukacita dengan keluarga masing-masing, dan keluarga besar Al-Furqon. Ucapan terima kasih pun dilontarkan atas segala partisipasi semua pihak dalam suksesi acara Baitul Arqom, baik yang diselenggarakan di lingkungan pesantren maupun di Pangandaran.

Rangkaian acara ini kemudian diakhiri dengan outbound yang diisi dengan beberapa permainan edukasi. Permainan ini berisi tema dan tujuan untuk leadership, problem solving, self confidence, dan team  development. Lalu pada Selasa, (11/1), selepas zuhur para peserta beranjak dari Pangandaran menuju kembali ke pesantren. Harapan besar, kegiatan ini bisa diwujudkan kembali secara berkala di waktu yang akan datang.

Tampilkan Lebih Banyak

mpijabar

Akun dari MPI Jawa Barat 2015-2020

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cek juga
Close
Back to top button